Perbedaan Website dengan Web App

April 04, 2022 | By Author

Blog

Internet saat ini menjadi hal yang wajib dimiliki oleh hampir setiap orang. Internet menjadi cara yang sangat efektif untuk bertukar informasi dan berkomunikasi setiap saat. Banyak orang memanfaatkan internet untuk berbagai macam aktifitas mulai dari hal yang paling mendasar yaitu mendapatkan informasi sampai melakukan interaksi melalui website. Saat ini tanpa sadar banyak pengguna yang sering kali mengunjungi website tanpa sadar sangat terbantu dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh website tersebut. Ternyata website memiliki dua kategori sesuai dengan fungsi utama yaitu Website dan Web App.


Kecanggihan Teknologi Augmented Reality

Maret 31, 2022 | By Author

Blog

Bagi sebagian orang, teknologi Augmented Reality bukan hal yang baru. Teknologi Augmented Reality ini sempat terkenal sekitar rentang tahun 2016 – 2017 saat game Pokemon Go diluncurkan pada smartphone. Dikutip dari website viva.co.id, fenomenal Pokemon Go ini benar-benar digandrungi saat itu bahkan sampai didownload 750 juta kali pada 2017. Lalu apa sebenarnya teknologi Augmented Reality ini?


Karakteristik Deep Web

Maret 25, 2022 | By Author

Blog

Selama ini kita sering melakukan browsing untuk mencari informasi menggunakan google. Informasi yang kita butuhkan dengan mudah kita dapatkan. Seperti misalnya website yang menyediakan informasi tentang pengunguman kegiatan tertentu, resep masakan, sosial media dan banyak lagi yang lainnya. Website yang biasa diakses oleh pengguna umum sehari-hari itu disebut Surface Web. Kemudian terdapat website lain yang tidak bisa diakses oleh orang pada umumnya disebut Deep Web.

Deep web adalah kumpulan informasi dalam website yang hanya bisa diakses orang-orang khusus yang telah ditentukan sebelumnya. Konon katanya jika dihitung keseluruhan website yang ada didunia ini, 90% dari website tersebut merupakan Deep Web.


Data Engineer dan Skill Yang Harus Dimiliki

Maret 23, 2022 | By Author

Blog

Data digital saat ini memang memiliki kelebihan untuk disimpan secara cloud yang bersifat online. Banyak perusahaan yang sudah menerapkan penyimpanan data digital mulai dari toko online sampai perkantoran. Untuk perusahaan dengan skala tinggi maka akan semakint tinggi pula penyimpanan datanya. Banyak sekali jenis data untuk dipilah dan diolah kembali tetapi tidak semua orang bisa menganalisa data dengan baik. Disinilah peran Data Engineer dibutuhkan.


Karakteristik Data pada Data Warehouse

Maret 21, 2022 | By Author

Blog

Sejak banyaknya penggunaan software, bank data merupakan hal yang tak terpisahkan dari setiap software operasional. Mulai data master sampai pada data transaksi. Tentunya data tersebut harus disimpan dengan baik pada database. Salah satu konsep database yang sangat membantu untuk analisa data yaitu Data Warehouse.

Data warehouse adalah konsep database dengan data yang terstruktur untuk dilakukannya proses query, pembuatan laporan dan analisa. Ada empat karakteristik Data Warehouse yaitu Subject Oriented, Integrated, Time Variant, dan Non Volatile.