Awal Mula Lorem Ipsum Sebagai Teks Standar

Januari 05, 2022 | By Author

Blog

Bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia desain dan layout konten, Lorem Ipsum menjadi pemandangan yang sering ditemui. Lorem ipsum adalah teks yang digunakan untuk mengisi sebagai dummy konten ataupun dummy teks apabila teks yang disiapkan belum siap untuk ditayangkan. Lorem ipsum ini mirip bahasa latin sehingga tidak banyak orang yang mengerti apa artinya.


Mengenal Windows Defender Bukan Sekedar Anti Virus

Desember 30, 2021 | By Author

Blog

Banyak sekali upaya untuk mengamankan komputer dari kejahatan. Salah satunya kejahatan yang dilakukan oleh virus. Virus bisa menurunkan performa bahkan bisa sampai merusak Windows sebagai sistem operasi. Tak jarang pengguna menginstall anti virus pada komputer untuk meminimalisir ancaman tersebut. Berbagai pilihan anti virus dari vendor masing-masing anti virus yang menawarkan fitur gratis sampai pada fitur premium. Tetapi ternyata ada satu anti virus yang tidak banyak diketahui oleh pengguna yaitu Windows Defender.


Perbedaan Managed Switch dengan Unmanaged Switch

Desember 27, 2021 | By Author

Blog

Hampir di semua jaringan komputer memanfaatkan switch untuk menghubungkan banyak perangkat. Switch ini merupakan generasi terbaru dari hub yang fungsinya sama yaitu mengirimkan data ke semua perangkat jaringan yang sedang terhubung. Banyak yang mengira bahwa Switch dengan Hub itu berbeda. Tetapi ternyata pembedanya yaitu dari segi Managed dan Unmanaged dari Switch.


Fungsi Hub dalam Jaringan Komputer

Desember 22, 2021 | By Author

Blog

Jaringan komputer saat ini menjadi salah satu hal yang wajib untuk diterapkan di perkantoran yang berbasis teknologi informasi. Jaringan komputer memudahkan untuk pengiriman informasi internal yang dimiliki oleh suatu perusahan. Dalam jaringan ini tentunya diperlukan beberapa perangkat agar jaringan komputer bisa terhubung dengan baik antara satu dengan yang lainnya. Selain kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) yang digunakan untuk koneksi LAN (Local Area Network), Hub menjadi perangkat yang juga penting dalam jaringan.


Fungsi dan Cara Kerja Repeater

Desember 16, 2021 | By Author

Blog

Banyak orang saat ini sudah memiliki internet yang dipasang dirumah. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali penyedia konten digital yang bisa diakses oleh pengguna baik dari hiburan sampai pada konten edukasi yang tentunya bisa diakses secara online. Selain itu, sudah mulai banyak bermunculan penyedia produk smart home yang berbasis Internet of Things.

Tetapi ternyata Access Point (AP) atau yang sering disebut sebagai Wifi ini, yang disediakan oleh vendor atau Intenet Service Provider (ISP) tersebut mempunyai jangkauan sinyal dengan jarak tertentu. Sinyal wifi tidak selalu bisa menjangkau semua ruangan yang ada di dalam rumah. Karena hal itu, maka pengguna bisa memanfaatkan repeater agar sinyal AP bisa terjangkau di semua ruangan.