MyHeritage Bikin Foto Jadi Hidup

Maret 12, 2021

myheritage foto jadi hidup.

Akhir-akhir ini banyak video viral yang menunjukan cara menghidupkan kembali foto-foto jadul. Video tersebut dibuat menggunakan aplikasi MyHeritage dan bisa didownload melalui Playstore oleh pengguna ponsel android. MyHeritage adalah aplikasi jenis deepfake yang rilis pada 25 Februari 2021. Deepfake merupakan teknik pengolahan visual yang menggunakan kecerdasan buatan. Teknik ini bisa bekerja untuk menciptakan suatu manipulasi yang nampak nyata.

Aplikasi MyHeritage menerapkan teknologi deepfake pada fitur Deep Nostalgia. Fitur ini sangat menarik karena memberikan efek foto jadi hidup. Hasil dari fitur MyHeritage ini akan membuat sosok yang telah dipilih akan bisa bergerak seperti mengedipkan mata maupun menolehkan kepala hingga tersenyum. Hasil dari aplikasi MyHeritage banyak beredar di social media seperti TikTok, Instagram, Facebook hingga Twitter.

Dalam pemrosesan animasi ini, MyHeritage menggabungkan fitur Deep Nostalgia dengan Photo Enhancer. Photo Enhancer bisa memperbaiki kualitas foto yang awalnya buram dan beresolusi rendah menjadi foto beresolusi tinggi dan mempertajam area wajah dalam foto tersebut.

Fitur Deep Nostalgia sekilas tampak canggih. Tetapi ternyata fitur ini hanya bisa memproses satu foto kepala dan menganimasikan wajah. Fitur ini tidak bisa menghidupkan keseluruhan anggota tubuh yang ada pada foto yang dipilih.