Channel Youtube Musik Relaksasi

Maret 10, 2021

channel youtube musik relaksasi

Youtube menjadi website dengan konten entertainment yang sangat tinggi. Berbagai channel youtube berlomba-lomba membuat konten dengan ciri khasnya masing-masing. Tidak hanya video hiburan tetapi channel youtube musik juga semakin banyak. Mulai dari official video klip, vlog dengan latar belakang musik yang kekinian, maupun video musik remix. Pemilik akun youtube sering membuat playlist di channel youtube musik miliknya yang dikelompokkan sesuai jenis musiknya. Channel youtube semacam ini memudahkan pengunjung yang ingin menikmati musik tanpa harus membuat playlist terlebih dahulu.

Banyak pengunjung yang memilih channel youtube musik sebagai latar musik saat beraktifitas. Aktifitas tersebut contohnya seperti bekerja dikantor, bekerja dirumah alias work from home, ataupun bisa mendengarkan musik sebagai pelepas lelah. Musik relaksasi menjadi channel youtube musik pilihan karena bisa membangun mood dan menenangkan. Selain berguna untuk meredakan stres, musik relaksasi yang diputar sebelum tidur bisa membuat lebih rileks baik secara fisik maupun psikologis

Berikut 5 rekomendasi channel youtube musik relaksasi :

 

  1. Shooting Relaxation

Channel ini menyuguhkan alunan musik piano dan gitar dengan paduan suara-suara alam seperti ombak di pantai, nyanyian katak, jangkrik disawah, desir angin dan kicauan burung. Cocok untuk pendengar yang tinggal di perkotaan dan stress dengan hiruk pikuk kepadatan dan keramaiannya. Rasakan relaksasi seperti halnya kamu berada di desa, yang asri, sejuk dan menenangkan.

  1. The Guild of Ambience

Channel youtube music satu ini lebih banyak menyuguhkan suara alam seperti hujan, petir, air terjun, gunung dipadukan dengan efek suara seolah-olah kamu berada ditempat dan suasana yang berbeda. Hal ini bantu menenangkan sistem saraf dan menurunkan tekanan darah sehingga kamu dapat rileks. Cocok di dengarkan sebagai pegantar tidur, belajar, bekerja maupun mengerjakan aktifitas lain yang membutuhkan konsentrasi dan ketenangan.

  1. Jason Stephenson – Sleep Meditation Musik

Channel ini sangat cocok bagi yang memiliki gangguan tidur atau insomnia. Terdapat berbagai macam playlist musik relaksasi pengantar tidur mulai dari suara alam sampai dengan alunan musik meditasi yang soft dan calm, yang dapat memicu pelepasan hormon seperti serotonin dan oksitosin, sehingga dapat menyetel tubuh kamu ke “mode tidur”, rasa kantuk akan cepat terasa dan kamu bisa tertidur pulas.

  1. Smyang Piano

Kali ini bukanlah channel musik relaksasi yang menyuguhkan suara alam, tapi berikan alunan nada dari berbagai lagu popular saat ini kemudian dimainkan dengan berbagai macam genre musik dengan tempo yang menenangkan seperti piano, lofi, music box dan lain-lain. Sehingga bantu kamu untuk rileks, berikan perasaan damai dan buang pikiran-pikiran negatif. Sangat cocok didengarkan saat sedang bekerja atau belajar.

  1. Yellow Brick Cinema – Relaxing Music

Yang terakhir, channel youtube musik ini menyuguhkan berbagai macam playlist musik meditasi dan healing seperti suara alam, zen musik dan lain-lain. Sangat cocok didengarkan saat sedang meditasi, relaksasi, healing, yoga dan spa. Bantu memperlancar pernapasan dan meredangkan ketegangan otot, sehingga tubuh dan pikiran jauh lebih rileks.