Spesifikasi Smartphone Canggih 2021

Maret 04, 2021

Smartphone Canggih 2021

Handphone menjadi gadget yang dimiliki oleh hampir semua orang yang mayoritas menggunakan OS Android. Disamping keunggulan smartphone dari segi komunikasi dalam hal bisnis dengan fitur realtime notification, spesifikasi smartphone saat ini berkembang pesat dari segi performa software maupun hardware. Banyak orang yang menggunakan handphone sebagai pusat aktifitas yang serba online termasuk untuk aktifitas hiburan. Aplikasi game dan aplikasi video streaming menjadi aplikasi hiburan yang sangat digemari. Tetapi tidak semua smartphone memiliki spesifikasi tinggi untuk menikmati semua kategori game maupun video streaming.

Berikut tips memilih spesifikasi smartphone yang canggih 2021.

 

  1. Super AMOLED

Akan lebih greget jika smartphone anda memiliki spesifikasi layar panel Dynamic AMOLED 2X, yang merupakan layar dengan spesifikasi tertinggi saat ini. Selain itu, anda juga bisa memilih smartphone dengan layar Super AMOLED dan AMOLED. Ketiganya Sebenarnya mirip, sama-sama memiliki tampilan layar yang tajam, realistic dan luar biasa, yang membedakan adalah teknologi yang diusungnya. Kini Dynamic Amoled 2X mendukung Cahaya hingga 1.200 Nits, gamut warna yang luas DCI-P3, dan mendukung HDR10+, tentunya harganya juga agak sedikit mahal. Kelebihan yang anda dapatkan adalah hemat daya, sudut pandang luas, pengaturan warna lebih baik dan stabil, kaya akan warna, tipis dan flexible, gambar terlihat bagus meskipun dibawah sinar matahari dan respon time cepat.

 

  1. Dolby Atmos

Aktifitas steaming seperti nonton film, gaming, atau pecinta music akan lebih puas jika telinga dimanjakan dengan kualitas audio terbaik. Anda bisa pilih smartphone yang memiliki spesifikasi  teknologi AKG dan Dolby Atmos untuk menghasilkan kualitas audio surround 3D. Tidak hanya itu, anda juga bisa memilih spesifikasi teknologi Dolby Audio untuk menghasilkan stereo sound yang jelas dan speaker ganda ultra linier dengan didukung teknologi Dolby Atmos dan menawarkan Hi-Res Sound Quality. Kehadiran speaker ganda ini  guna mencegah speaker tertutup jari saat sedang bermain game. Anyways, anda bisa temukan spesifikasi tersebut pada smartphone ternama yang dijual di Indonesia.

 

  1. Chipset Snapdragon

Jika anda gemar melakukan aktifitas gaming, cukup penting untuk tentukan chipset, karena chipset berfungsi untuk rendering grafis sehingga mendukung aktifitas game. Manfaatnya selain bermain game tanpa lag, chipset yang handal juga bisa memberikan efisiensi daya baterai. Jadi anda tidak perlu terlalu sering mencari colokan ketika main game. Anda bisa memilih chipset mumpuni dengan spesifikasi terbaik seperti Exynos 990 (7 nm+) - Global, Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+), atau Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm).

 

  1. Fast Charging 25 Watt

Jika anda belum puas dengan efisiensi daya baterai dari chipset gaming smartphone, anda bisa memilih alternatif smartphone dengan fitur fast charging. Saat ini teknologi terbaru smartphone memiliki daya charging 25 Watt atau 30Watt, dimana baterai bisa terisi kurang lebih 50% hanya dalam 30 menit.