Netflix dan Aplikasi Video Streaming Terlaris 2021

Februari 26, 2021

Netflix dan Aplikasi Video Streaming Terlaris 2021 di Playstore

Aplikasi video streaming menjadi aplikasi terfavorit sejak pandemi. Akses yang mudah dan terjangkau dari segi tarif merupakan pertimbangan utama pengguna saat ini. Terlebih lagi buat para staff kantoran yang mendapatkan jatah Work From Home. Berbagai macam aplikasi video streaming mobile sedang unjuk gigi menawarkan berbagai film pilihan.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim PadiNET pada tanggal 24 Februari 2021, Youtube menjadi aplikasi video streaming terlaris yaitu pada angka lima milyar download pada Playstore. Angka ini merupakan jumlah download seluruh dunia. Tidak heran apalagi Youtube manjadi salah satu aplikasi yang hampir terinstal di semua Operating System Android bawaan handphone. Selain menyediakan konten video dan live stream, baru-baru ini Youtube menawarkan fitur Youtube Premium. Setelah sekian lama Youtube akhirnya mengklasifikasikan user reguler dan user premium dengan penawaran fitur video bebas iklan.

Disusul dengan Netflix, HBO GO, Disney Hotstar Plus, Mola TV, masing-masing telah didownload sejumlah satu milyar di Playstore. Netflix, HBO GO, Disney Hotstar punya konten handal yaitu movie blockbuster yang terpilih. Selain movie blockbuster, masing-masing penyedia aplikasi tersebut punya film maupun series dengan produksi dan ciri khas tersendiri yang hanya bisa dinikmati di aplikasi tersebut.

Urutan berikutnya disusul Iflix dengan jumlah download sebanyak lima puluh Juta kali. Kemudia Viu satu juta download, dan Goplay sebanyak lima ratus ribu download. Iflix, Viu dan Goplay ini fokus ke konten video yang berasal dari Asia.

Jadi mana aplikasi video streaming yang paling sering kamu gunakan?