Penyebab File Rusak

Agustus 12, 2019 | By Author

Blog

Padinetter, mau tahu apa saja yang bisa menyebabkan file kalian rusak atau corrupt? Mari kita ulas.

  1. Jangan Sering Pause-Resume

    Jika menggunakan downloader atau tidak, jangan sering pause-resume karena bisa menyebabkan file menjadi corrupt. Apalagi pause-resume  sering dilakukan untuk file besar yang ditambah dengan koneksi lambat sangat memiliki potensi untuk merusak file yang sedang kalian unduh.

  2. Koneksi Harus Stabil dan Cepat.

    Koneksi yang stabil membuat kegiatan mengunduh file tidak terhambat. Koneksi yang cepat tidak diharuskan, namun jika bisa memenuhi koneksi yang stabil dan cepat tidak akan membuat file yang diunduh rusak.

  3. Jaga Perangkat Penyimpanan.

    Perangkat penyimpanan seperti flashdisk atau hard disk  sangat rentan dengan kerusakan. Untuk menjaganya kalian harus menjaganya untuk tidak terjatuh dan terhindar dari virus yang bisa merusak perangkat.

  4. Pastikan Transfer Data Lancar.

    Jika file sudah dalam perpindahan data juga harus diperhatikan adalah media atau alat yang menghubungkan perangkat penyimpanan harus dalam kondisi prima, misalnya saja kabel data USB. Jangan sampai putus-putus saat memindahkan data ke smartphone atau hard disk eksternal. Selain itu, salah satu solusi transfer data tanpa melalui kabel adalah menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mentransfer data, walaupun tanpa kabel kecepatan transfernya sama bahkan kebih cepat.