Tingkatkan Keamanan Rumah dengan Smart Home

Desember 02, 2021

keamanan smart home

Teknologi canggih kini semakin berkembang di segala bidang. Bukan hanya dalam bidang komunikasi saja, tetapi saat ini teknologi sudah mengalami kemajuan pada sistem control pada perangkat elektronik yang terhubung pada internet. Smart home menjadi teknologi untuk mengontrol perangkat elektronik tersebut yang dimana bisa disebut smart things.

Smart things ini merupakan pengembangan dari IoT (Internet of Things). Tentunya smart things ini akan bisa dikontrol selama user yang mengontrol dalam keadaan terhubung ke internet menggunakan smart phone. Selain itu sistem smart home juga sudah harus terhubung pada semua smart things yang berada di rumah. Ini artinya selama smart things terhubung ke internet melalui wifi, maka user bisa mengontrol semua smart things tersebut dimanapun user berada.

Smart home disebut sebagai teknologi yang menaikkan kualitas hidup. Hal ini tentunya didapatkan dari banyaknya manfaat yang didapatkan oleh pengguna smart home. Salah satu manfaat yaitu meningkatkan keamanan rumah.

Bayangkan jika penghuni rumah lupa mematikan barang elektronik yang ada dirumah sedangkan semua penghuni rumah sudah berangkat untuk keperluan keluar kota. Di saat tersebut pengguna bisa menonaktifkan smart switch dimana alat elektronik tersebut tertancap. Misalkan penghangat nasi yang terhubung pada smart switch, maka pengguna bisa mematikannya melalui aplikasi smart home yang sudah terinsall di smart phone. Sedangkan jika lupa mematikan  AC (Air Conditioning) dan televisi juga bisa dimatikan melalui aplikasi smart home pada smart phone. Hal ini tentunya menghindari peluang terjadinya kebakaran karena perangkat menyala selama berhari-hari.

Sebagian penyedia smart home sudah mengintegrasikan beberapa perangkat elektronik yang tidak berbasis IoT (Internet of Things) pada perangkat sistem smart home. Sehingga beberapa perangkat elektronik bisa tetap dikendalikan melalui perangkat gateway dimana gateway tersebut yang terhubung pada internet. Sehingga barang-barang elektronik tetap bisa dikendalikan jarak jauh pada aplikasi smart home.

Selain itu memanfaatkan IP Camera sebagai kamera pengawas juga menjadi salah satu smart things untuk meningkatkan keamanan. IP Camera bisa diakses selama 24 jam tanpa henti selama tidak ada gangguan dari sumber daya maupun koneksi internet. Pengguna sistem smart home bisa mengawasi setiap sudut rumah dengan IP Camera yang bisa diakses pada aplikasi smart home pada ponsel miliknya. Tentunya hal ini juga akan meminimalisir adanya pencurian yang terjadi di rumah selama rumah ditinggalkan.

Penyedia layanan dan produk smart home Surabaya saat ini semakin banyak. Salah satunya yaitu Philoin Smart Home. Philoin merupakan smart home Surabaya yang mengintegrasikan banyak barang elektronik maupun banyak brands sehingga bisa di kendalikan dengan satu aplikasi saja. Dengan kemudahan tersebut, anda bisa meningkatkan pengawasan keamanan pada rumah anda dengan mudah, dimanapun dan kapanpun anda berada.

 

Info lebih lanjut hubungi :

Telp. 031-5616330

Atau klik untuk chat dengan tim marketing Philoin.