5 Engine Search Terpopuler Versi PadiNET

Juni 17, 2019 | By Author

Blog

Sobat Padinetter pasti sudah tidak asing lagi dengan Google.com. Tetapi apakah sobat pernah memakai mesin pencarian selain Google? Berikut lima mesin pencarian terpopuler versi PadiNET.

 

google.com.

Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 merupakan search engine yang paling sering digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dengan menggunakan google kita dapat mencari informasi apapun, ketepatan dalam pemberian informasi yang membuat google menjadi search engine nomor satu saat ini. Google menggunakan algoritmenya sendiri agar user mendapatkan informasi sesuai  yang dicari.

 

yahoo.com.

Walaupun saat ini kepopulerannya sudah tersalip oleh google.com, yahoo masih berjaya diposisi kedua sebagai search engine terpopuler. Yahoo sendiri didirikan pada tahun 1995, bisa dibilang yahoo adalah search engine “veteran”. Yahoo sendiri merupakan akronim dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”.

 

bing.com.

Bing merupakan mesin pencarian yang berada di bawah naungan Microsoft. Sebelumnya ada MSN Search dan Windows Live Search. Sekarang Microsoft melakukan pengembangan dan menghasilkan search engine baru bernama Bing. Bing mulai dirilis tahun 2009 sebagai pengganti Live Search, lalu Bing juga dikabarkan bekerjasama dengan Yahoo!.

 

Ask.com.

Sesuai dengan namanya, Ask yang awalnya dikenal dengan nama Ask Jeeves merupakan mesin pencarian yang berbasis pada tanya jawab yang dikembangkan oleh Garrett Gruener dan David Warthen di negara Amerika Serikat. Ask.com memungkinkan audiens untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

 

AOL.com.

AOL merupakan perusahaan media massa multinasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Salah satu layanan yang diberikan oleh AOL yaitu mesin pencarian bernama AOL Search. Ini adalah search engine yang diberdayai oleh Googlel. Tampilan AOL Search sangat sederhana sehingga membuat pengunjung merasa nyaman untuk melakukan browsing.