7 Negara Dengan Kecepatan Internet Tercepat Di Dunia

Mei 06, 2019 | By Author

Blog

Padinetter, berikut adalah tujuh negara dengan internet tercepat di dunia. Indonesia urutan ke berapa ya? Yuk, mari simak disini.

 

1. Korea Selatan

Korea Selatan juga mempunyai koneksi tercepat, khususnya di Seoul. Tersedia lebih dari 10 ribu lokasi  hotspot  yang tersebar di berbagai fasilitas umum.Internet di Korea Selatan akan sangat memanjakanmu dengan rata-rata kecepatan sekitar 26,1 Mbps.

 

2. Singapura

Banyak yang menjadikan Singapura sebagai salah satu destinasi terbaik di Asia. Kalian bisa merasakan kecanggihan dan keunggulan Singapura, sejak pertama kali tiba di bandaranya.Di bandara, kalian bisa mengakses internet bebas selama 24 jam dengan kecepatan yang sangat mumpuni. Rata-rata kecepatan internet di Singapura bisa mencapai 20,2 Mbps.

 

3. Hong Kong:

Masih di Asia, Hong Kong lebih dikenal sebagai negara yang mempunyai lebih dari 12 ribu lokasi hotspot. Sayangnya, untuk bisa mengakses semua lokasinya, kalian harus membeli nomor resmi di Hong Kong. Meskipun kalian tidak membelinya, masih ada banyak lokasi yang menyediakan fasilitas wifi gratis, seperti di ruang publik dan stasiun. Kecepatan internet di Hong Kong sekitar 19.9 Mbps.

 

4. Jepang

Khususnya di kota Tokyo, kecepatan internet disana hingga 19,6 Mbps dengan biaya Rp 500.000 per bulan. Jika kalian ada rencana berlibur ke Jepang, kalian juga bisa membeli simcard provider di Jepang yang berlaku untuk seminggu.

 

 5. Taiwan

Tak disangka-sangka, negara yang terletak di lepas pantai barat daya Okinawa, Jepang, ini berada di posisi ke-5. Wisatawan di sana bisa mengakses internet dengan kecepatan hingga 15,6 Mbps, lho.

 

6. Tannessee

Negara bagian Amerika Serikat ini tampaknya sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologinya. Salah satunya adalah di Chattanooga yang menjadi kota terbesar keempat di Tennessee. Chattanooga mempunyai perusahaan internet yang dikenal sebagai yang pertama dengan kemampuan menyediakan kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga 1.000 Mbps. Sayangnya, biaya yang dikeluarkan juga cukup mahal, yakni sekitar Rp 948 ribu per bulannya.

 

7.  Amerika

Sendiri juga memiliki beberapa kota yang mempunyai koneksi internet yang super cepat. Salah satunya di Bristol yang mempunyai kecepatan unduh dan unggah lebih dari 1.000 Mbps. Internet service provider (ISP) terkemuka di Bristol adalah BVU. Mereka mematok harga 4 juta per bulan untuk bisa menikmati layanan terbaiknya.

 

Fun Fact!

Ternyata kecepatan internet di Indonesia masih jauh diantara tujuh negara tersebut. Rata-rata kecepatan internet di Indonesia adalah 4,72 Mbps.