Munas APJII 2018

Mei 07, 2018 | By Author

Mnas APJII 2018

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet indonesia (APJII) pada hari ini, tgl 7-8 Mei 2018, telah memulai Musyawarah Nasional di Hotel Inaya Putri Bali. Sebagaimana dilansir oleh blog APJII, Ketua SC Munas APJII 2018 Wahyoe Prawoto menjelaskan acara Munas kali ini dimaksudkan untuk memilih ketau umum APJII periode 2018-2021.Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 27 Maret, ratusan peserta langsung mendaftarkan dirinya di Munas kali ini. Hingga penutupan pendaftaran pada 27 April, tidak kurang dari 606 peserta yang terdaftar dan siap meramaikan Munas 2018, termasuk salah satunya adalah PadiNET.

Adapun untuk tata cara pemilihan yang digunakan adalah sistem e-voting, melanjutkan tradisi yang sudah dirintis pada Munas 2015 yang lalu. Wahyoe menjelaskan e-voting menggantikan cara konvensional yang menggunakan kertas suara. Semua pemilih memberikan suaranya lewat device laptop atau tablet, baik untuk pemilihan Dewan Pengawas maupun Ketua Umum. Suara yang masuk akan langsung dihitung dan diurutkan dari yang terbanyak hingga terendah. Prosentase perolehan suara setiap kandidat terhadap total pemilih juga akan ditampilkan.

Selain menggunakan sistem e-voting seperti Munas 2015 silam, ada juga hal baru pada Munas kali ini. Wahyoe menjelaskan untuk pertama kalinya Munas ke-10 ini akan melibatkan anggota IDNIC APJII. Selain mengikuti Munas, kedatangan mereka juga untuk menghadiri rapat khusus unit IDNIC APJII yang akan memilih ketua.

Sebanyak delapan kandidat siap ‘bertarung’ memperebutkan posisi ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2018-2021 dalam musyawarah nasional (munas) ke-10 ini, mereka itu adalah:

1. Harijanto Pribadi (PT Hawk Teknologi Solusi)
2. Agus Supriyadi (PT Java Online)
3. Jamalul Izza (PT Media Lintas Data)
4. Irvan Nasrun (PT MNC Kabel Mediacom)
5. Tedi Supardi Muslih (PT PC24 Telekomunikasi Indonesia)
6. Sabirin Muchtar (PT Cyberindo Aditama)
7. Muhammad Arif (PT Total Info Kharisma)
8. Abdullah Pratama Habibie (PT Batam Bintan Telekomunikasi)

Sumber:blog.apjii.or.id