FAQ - Layanan SBI


Apakah Padi SBI ?

Padi SBI adalah layanan internet share dari PadiNET, dengan pilihan kecepatan up to 3Mbps, 5 Mbps, 8 Mbps, dan 10 Mbps. Downstream dan upstream simetris. Cocok bagi kebutuhan perusahaan kecil dan menengah maupun untuk penggunaan personal.

Bagaimana prosedur berlangganan Padi SBI ?

Pelanggan mengajukan 'Permintaan Layanan' yang akan ditindaklanjuti dengan kegiatan 'Survey'. Apabila masuk dalam area layanan kami, Pelanggan akan diinformasikan untuk dapat melakukan pengisian 'Form Berlangganan' sebagai dasar pelaksanaan 'Instalasi'. Keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Sales PadiNET di (031) 561 6330 atau info@padi.net.id

Area mana saja yang termasuk dalam jangkauan layanan Padi SBI ?

Area yang masuk jangkauan Padi SBI Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Denpasar, Badung.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar layanan Padi SBI aktif ?

Proses survey max 3 hari kerja dari saat permintaan survey.
Proses instalasi max 7 hari kerja dari saat permintaan instalasi.

Apakah saya mendapatkan Public IP ?

Ya, pelanggan mendapatan 1 (satu) IP Public.

Bagaimana jika saya berlangganan Padi SBI ingin mendapatkan tambahan IP Public ?

Dapat mengajukan permintaan penambahan Public IP lewat Sales PadiNET dengan dikenakan tambahan biaya berlangganan sebesar 110.000 / bln / 1 IP.

Apa arti kata 'up to' pada Padi SBI ?

Paket 'up to' adalah paket internet share dengan kecepatan fluktuatif yang kapasitas maksimumnya sesuai angka yang tercantum 3Mbps, 5Mbps, 8 Mbps dan 10 Mbps.

Berapa minimum bandwidth untuk Padi SBI ?

Karena sifatnya adalah share maka PadiNET tidak memberikan garansi minimum bandwidth untuk kedua paket ini. Namun dapat disampaikan bahwa rasio Paket SBI adalah max 1:10.

Berapa SLA untuk Padi SBI ?

Tidak ada SLA (Service Level Agreement) untuk paket internet share. SLA berlaku pada paket dedicated, yaitu Padi Enterprise.

Apakah saya mendapatkan fasilitas MRTG untuk layanan Padi SBI ?

Tidak ada fasilitas MRTG untuk paket internet share. MRTG diberikan pada paket dedicated, yaitu Padi Enterprise.

Apa beda Padi Enterprise dengan Padi SBI ?

Padi Enterprise adalah layanan internet dedicated dengan SLA (Service Level Agreement) 99% serta fitur MRTG. Cocok bagi pelanggan yang menginginkan layanan yang stabil dan reliable. Sedangkan Paket SBI adalah layanan internet share, tanpa SLA dan MRTG. Cocok bagi pelanggan yg butuh kecepatan tinggi pada waktu-waktu tertentu saja.

Apakah layanan Padi SBI boleh dipergunakan untuk kantor atau perusahaan ?

Boleh, selama masih terjangkau oleh cakupan area PadiNET.

Apakah saya bisa pindah layanan (migrasi) dari SBI ke Enterprise sewaktu-waktu ?

Bisa. Anda cukup menginformasikan pada Sales PadiNET jenis paket yang diambil serta target waktu peralihan. Biaya setup yang dibayar adalah selisih dari biaya setup Enterprise - biaya setup SBI. Tagihan bulanan akan diberlakukan prorate apabila migrasi dilakukan bukan pada tanggal perubahan bulan.

Apakah layanan Padi SBI boleh di-share ke beberapa pc ?

Boleh, Jumlah pc yang terhubung akan mempengaruhi kecepatan yang didapat masing-masing pc, semakin banyak pc yang sedang aktif/on line maka kecepatan internet akan terbagi semakin banyak.

Apabila saya memiliki perangkat wireles sendiri, apakah bisa dipakai untuk berlangganan paket PadiNET ?

Tidak bisa, paket layanan yang kita berikan termasuk jaminan atas perangkat wireless client. Hal ini untuk memberikan jaminan up time yang maksimal apabila terjadi gangguan/ kerusakan perangkat wireless sisi client dengan tindakan penggantian perangkat oleh PadiNET.

Apa yang harus saya lakukan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan perangkat wireless ?

Segera laporkan pada tim Support PadiNET. Kerusakan perangkat akibat usia ataupun penyebab lain yang bukan disebabkan oleh perubahan/perlakuan tertentu terhadap perangkat yang dilakukan oleh Pelanggan atau orang yang bekerja pada Pelanggan akan menjadi tanggungan PadiNET. Untuk kerusakan akibat perubahan atau perlakuan tertentu terhadap perangkat oleh Pelanggan atau orang yang bekerja pada Pelanggan akan ditanggung oleh Pelanggan. Kehilangan, kecurian, kejatuhan benda atau bangunan ambruk di lokasi pelanggan menjadi tanggungan pelanggan.

Apakah saya bisa melakukan relokasi ke lokasi yang baru ?

Bisa. Kami akan melakukan survey teknis terlebih dulu terhadap lokasi yang baru. Apabila terjangkau pada cakupan area PadiNET, maka perangkat dapat direlokasi dengan biaya tertentu.

Berapa lama minimum masa kontrak berlangganan PadiNET ?

12 (dua belas) bulan.

Apakah ada penalty apabila terjadi pemutusan sebelum masa kontrak berakhir ?

Ada. Penalty dapat dilihat pada Syarat dan Ketentuan yang tercantum pada halaman di belakang lembar Form Berlangganan. Penalty untuk Padi SBI : 1 bulan biaya berlangganan.

Apakah ada restitusi untuk Padi Community dan Padi Business ?

Tidak ada.

Bagaimana prosedur yang harus dilakukan apabila saya ingin berhenti berlangganan ?

Pelanggan wajib memberikan Pengajuan Berhenti Berlangganan secara tertulis kepada PadiNET minimal 30 (tiga puluh) hari sebelumnya, mengembalikan perangkat wireless dalam kondisi baik serta menyelesaikan kewajiban finansial dan non finansial sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang tercantum pada halaman di belakang Formulir Berlangganan.